Jumat, 28 Juni 2013

Membuat Teks Warna Warni Efek Plexi

Tutorial photoshop kali ini, saya akan menunjukkan kepada anda bagaimana untuk membuat teks warna-warni efek plexi yang keren. Sepanjang tutorial ini kita akan membuat surat secara terpisah, dan mendapatkan beberapa bantuan dari actions. Semoga anda menikmati tutorial ini!

Hasil Akhir Gambar Kita

Teks warna Efek Plexi

Ok langsung saja dan berikut langkah-langkahnya;
Membuat Dokumen baru
Mari kita memulai dengan membuat dokumen baru 900 x 900 piksel pada Resolusi 300 piksel/inch, pastikan warna Mode diset ke RGB dan nama dokumen "A" seperti gambar di bawah. Dalam tutorial ini kita akan membuat setiap huruf dalam sebuah dokumen yang berbeda.

New Layer Photoshop


Huruf Pertama
Isi lapisan latar belakang dengan 55% abu-abu. Dapatkan alat jenis dan tipe "A". Set font faforit anda, disini saya menggunakan font Bauhaus 93 dan akan menetapkan ukuran font untuk 200 pt. Mengatur warna teks untuk 40% abu-abu. Mengubah layer sebagai "Teks", ini kemudian akan menjadi penting.

Layer Huruf Pertama

Membuat Dokumen-dokumen Lain
Seperti yang saya katakan, kita akan membuat surat-surat satu demi satu, dan dalam dokumen yang berbeda. Sekarang pergi ke gambar > duplikat, nama dokumen yang baru "C" dan tekan OK. Double klik thumbnail layer "A" dan mengubah teks untuk "C". Pergi ke gambar > duplikat sekali lagi dan nama dokumen yang baru "H".

Membuat Dokumen Lain

Action
Kembali ke dokumen "A.psd". Karena kita akan membuat surat-surat secara terpisah, merekam apa yang kita lakukan untuk yang pertama yang menggunakan palet tindakan adalah ide yang baik. Kemudian kami akan bermain kembali tindakan untuk surat-surat lain. Membuka palet tindakan dengan pergi ke Window > tindakan. Buka menu palet tindakan dan pilih set baru. Nama ditetepkan "Gllasy Text" dan tekan OK. Klik tombol buat tindakan baru, nama tindakan "Glassy" dan membuat catatan. Hal pertama yang akan kita lakukan adalah untuk menduplikasi lapisan "Teks" dan beri nama itu "Bayangan". Kita akan membutuhkan lapisan ini kemudian membuatnya jadi tidak terlihat untuk sekarang dan seret di bawah lapisan "Teks" di palet Layers, seperti contoh gambar di bawah ini.

Actions Photoshop


Memutar Dan Mengatur Skala
Pilih layer "Teks" di palet layer. Tekan Command + T (Ctrl + T untuk Windows) dan set rotasi untuk 30 derajat dan menerapkan dengan menekan tombol mengubah melakukan atau mengKlik ganda di dalam pemilihan. Sekarang tekan Command + T lagi dan mengatur skala vertikal 60% dan menerapkannya.

Memutar Dan Mengatur Skala


Menerapkan Gradient
Menerapkan gaya lapisan Gradient Overlay dan menggunakan pengaturan ini; Gradient => hitam, putih, Mode campuran => Normal, Opacity => 50%, gaya => Linear, sudut => 90 dan skala => 130.

Menerapkan Gradient

Mengatur Lapisan
Gandakan layer "Teks", buat layer baru di atas dan nama itu "Extrude" pilih "Extrude" dan salin Teks lapisan dan menggabungkan mereka. Duplikat layer "Extrude" gabungan, dan berikan nama "Bottom".

Mengatur Lapisan

Mengusir
Perintah-klik Thumbnail layer "Extrude" untuk memuat seleksi. Pilih lapisan ini pada palet Layer juga. Pastikan perangkat bergerak di pilih dalam Toolbox dan menekan tombol Alt panah bawah 75 kali (pastikan zoom di atur ke 100%, klik View > sebenarnya piksel untuk membuatnya 100%) untuk mengusir teks dan hapus.

Mengusir Teks

Bawah Dan Atas
Gandakan layer "Dasar" dan nama itu "Top". Kembali ke lapisan "Bawah", mengatur modus campuran untuk berkembang biak. Bergerak "Dasar" lapisan 75 piksel turun (pastikan perangkat bergerak di pilih, menekan tombol Shift, menekan tombol panah bawah akan bergerak turun 10 piksel) dan mengatur lapisan opacity 75%. Set Opacity lapisan untuk lapisan "Top" 90%.

Bawah Dan Atas Teks

Menambahkan Beberapa Warna
Pilih lapisan "Atas", "Dasar" dan Extrude" dalam palet Layers dan tekan Command + E untuk menggabungkan mereka. Nama lapisan gabungan "A1". Menerapkan gaya Lapisan Gradient Overlay lapisan "A1" menggunakan pengaturan ini; Gradient => spektrum, modus campuran => Overlay, opacity => 30%, sudut => -180 derajat dan skala => 150%.

Menambahkan Beberapa Warna

Menduplikat Layer "A1"
Duplikat Layer "A1" dan beri nama "A2". Dapatkan Move Tool dan memindahkan-nya 35 piksel up. Pergi ke layer Palette dan klik dua kali Layer Style Gradient Overlay dan mengubah pengaturan ini; Blend Mode => Normal, opacity => 20%, Reverse => Diperiksa, angel => 180, Skala => 150%. Mengatur Mode Layer Blend untuk Overlay.

Menduplikasi layer A1

Dua Belum Cukup
Duplikat layer "A2" dan beri nama "A3". Dapatkan Move Tool dan memindahkan-nya 15 piksel up. Pergi ke Layer Palette dan klik dua kali layer Style Gradient Overlay dan merubah pengaturan ini; Opacity => 100%, Gradient => Biru, Merah, Kuning, Reverse => Unchecked, Angel => 90, Skala => 100. Mengatur Mode Layer Blend ke Color Dodge dan opacity layer 20%.

Duplikat Layer A2

Top Glosy
Tarik Lapisan "Teks" ke atas tumpukan lapisan dan menon-aktifkan Efek. Dapatkan Move Tool dan memindahkan lapisan 50 pixel up. Atur Blend Mode ke Screen.

Top Glosy

Reflection
Buat layer baru di atas dan beri nama "Reflection". Gunakan Gradient Tool, pilih Silver (itu diset ke Logam, jika Anda tidak melihatnya cukup klik tombol segi tiga kecil di Picker Gradient). Gradient dan mengisi lapisan seperti gambar di bawah. Tekan Ctrl + M untuk membuka dialog Curves dan tweak grafik.

Reflections

Refleksi
Alt - klik garis antara lapisan "Refleksi" dan "Teks" untuk menutupi refleksi. Set opacity layer "Reflection" pada 70%.

Layer Reflections

Bayangan
Ctrl + Klik lapisan "Teks" untuk memuat seleksi. Buat layer yang baru di atasnya dan beri nama "Near Shadow", sekarang tekan "D" pada keyboard untuk membuat warna Foreground berwarna hitam! Bahkan jika sudah diatur ke Black, jika nanti aksi akan menggunakan warna Foreground dan mungkin tidak hitam! dan mengisi seleksi. Deselect dengan menekan Ctrl + D. Dapatkan Move Tool dan tempatkan itu seperti pada gambar di bawah ini. Tarik lapisan diatas lapisan "Shadow" di Layers Palette dan pergi ke Filter => Blur => Gaussian Blur dan menerapkan dengan radius 5 piksel.

Bayangan Teks


Soft Shadow
Kembali ke Layer " Shadow" dan membuatnya terlihat. Mengatur warna teks ke Black ( Anda harus mengubah warna dari panel karakter, Anda dapat membawanya dengan pergi ke Window => Character jika itu tidak terlihat. Jika anda klik dua kali Layer Teks untuk mengubah warna Teks, semua atribut dari Lapisan Teks akan disimpan termasuk teks, yang berarti Anda akan selalu mendapatkan "A" Shadow ) dan menerapkan Layer Style Stroke menggunakan pengaturan ini; Ukuran => 30px, Posisi => Di luar, Opacity => 100% dan Warna => Hitam. Sekarang kita harus menggabungkan gaya Layer dengan Lapisan. Untuk melakukan hal ini membuat Layer baru di bawah Layer "Shadow", pilih kedua  lapisan "Shadow" dan lapisan baru yang baru saja anda buat, tekan Ctrl + E untuk menggabungkan mereka. Pergi ke Filter => Blur => Gaussian Blur dan menerapkan dengan radius 12 piksel.

Soft shadow

Soft Shadow
Ctrl + T dan mengatur Rotasi sampai 30 derajat dan menerapkannya. Kemudian tekan Ctrl + T lagi, mengatur Skala Vertikal sampai 60% dan menerapkannya pula. Tempatkan bayangan seperti gambar di bawah ini.

Shadow Rotasi


Bayangan Warna
Sekarang menerapkan lapisan Style Gradient Overlay ke lapisan "Shadow" dan menggunakan pengaturan ini; Blend Mode => Normal, Opacity => 10%, Gradient => Spectrum, Reverse => Diperiksa, Angle => 0 dan Skala => 150. Ini adalah Layer Style yang kita telah terapkan pada bagian bawah surat. Set Opacity Layer di 50%.

Bayangan Warna


Duplikat Untuk Glow
Sekarang kita akan menmbahkan beberapa cahaya disekitar surat itu. Pergi ke Layers Palette dan pilih Lapisan "A1", "A2", "A3", "Teks" dan "Reflection" kemudian duplikat mereka. Tekan Ctrl + E untuk menggabungkan lapisan digandakan dan nama lapisan "Glow" digabung. Alt + klik pada garis antara Lapisan " Cahaya" dan "Reflection" untuk melepaskan topeng kliping.

Duplikasi Untuk Glow

Glow
Pergi ke Filter => Blur => Gaussian Blur, set Radius ke 20 piksel dan menerapkannya. Tekan Ctrl + F dua kali untuk menerapkan dua kali Filter lebih. Ctrl - Klik "A3" lapisan Thumbnail untuk memuat seleksi. Kemudian menekan tombol SHIFT, Ctrl-Klik "A2" dan "A1" Layers Thumbnail untuk menambah seleksi. Tekan Backspace untuk membersihkan dan hapus.

Glow


Hentikan Aksi
Pilih semua lapisan kecuali latar belakang di Layers Pallette. Pergi ke Layer => New Group dar layer dan nama kelompok "FINAL". Jadi kita selesai dengan huruf pertama, pergi ke Palette Action dan tekan tombol stop.

Hentikan Aksi

Buat Dokumen Baru
Ok. Sekarang kita sudah selesai huruf pertama dan berhenti merekam tindakan. Jadi sekarang saatnya untuk menerapkan seluruh proses untuk surat kita yang lain yang berada di dokumen yang berbeda. Namun sebelum melakukan itu, kita akan membuat dokumen lain dimana kita akan membawa semua surat bersama-sama. Buat dokumen baru, lebar 2000 piksel dan tinggi 1400 piksel kemudian beri nama "Final". Isi latar belakang dengan Gray 75%.

New Dokumen

Pick A
Pertama pergi ke dokumen "A", pilih kelompok "Final", pergi ke layer => Gandakan Group, nama salinan sebagi "A" dan set Dokumen tujuan untuk "Akhir", tekan OK. Sekarang kelompok "A" di duplikasi dan di tempatkan ke dalam dokumen akhir.

Pick A


Mainkan Kembali Untuk C
Pergi ke dokumen "C", pilih lapisan "Teks" di layers palette. Pilih Aksi "Glassy", kemudian klik tompol Play di Palette Action. Tidak lama Anda akan memiliki surat anda siap. Pilih kelompok "Akhir", Pergi ke Layer => Gandakan Group, nama salinan sebagai "C" dan mengatur Dokumen tujuan untuk "Akhir", tekan OK.

Mainkan Untuk C

Mainkan Juga H
Pergi ke dokumen "H", pilih lapisan "Teks" di layer palette. Klik tombol Play di Palette Action. Tidak lama kemudian Anda akan memiliki surat anda siap lagi. Pilihkelompok  "Akhir", pergi ke Layer => Gandakan Group, nama salinan sebagai "H" dan mengatur dokumen tujuan untuk "Akhir", tekan OK. Sekarang semua surat Anda berada dalam dokumen "Final.Psd".

Mainkan Untuk H

Aturlah Surat
Kita di dokumen "Final.psd" untuk mengatur surat-surat seperti pada gambar di bawah. Kita akan menambahkan beberapa cahaya ke latar belakang dan kita selesai.

Mengatur Surat


Masukkan Beberapa Cahaya
Buat Layer baru di atas Layer Backround dan beri nama "Light". Ambil Elliptical Marquee Tool dan membuat seleksi seperti gambar di bawah ini, Isi dengan putih dan hapus. Pegi ke Filter => Blur => Gaussian Blur dan menerapkan dengan radius 100 piksel. Tekan Ctrl + T dan mengatur Rotasi sampai 30 derajat dan menerapkannya. Kemudian tekan Ctrl + T lagi dan mengatur Skala Vertikal sampai 60%. Pergi ke Filter => Blur => Gaussian Blur dan menerapkan dengan Radius dari 80 piksel.

Masukkan Cahaya


Selamat
Itu saja, ini adalah Gambar akhir kita. Saya harap Anda betul-betul menyukai tutorial ini, belajar sesuatu yang baru dan bersenang-senanglah membuatnya.

Tekst Plexi Final

Beberapa Hal Keren Yang Dapat Anda Lakukan Menggunakan Efek Ini.
Ini adalah contoh hasil saya menggunakan Efek Plexi. Tentu Anda dapat men-tweak itu dan mendapatkan beberapa hasil yang bagus pula.


Chapoenkplur Teks Plexi


Sekian Dan Terima Kasih
SALAM PLUR

- Tahukah Kamu : Sebentar Lagi Capung Hilang Dari Indonesia ?? -

Baca SelengkapnyaMembuat Teks Warna Warni Efek Plexi

Minggu, 23 Juni 2013

Objek Wisata Di Kabupaten Tana Toraja

Pallawa

Tongkonan adalah rumah adat masyarakat Toraja. Atapnya melengkung menyerupai perahu, terdiri atas susunan bambu (saat ini sebagian tongkonan menggunakan atap seng). Di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau. Bagian dalam ruangan dijadikan tempat tidur dan dapur. Tongkonan digunakan juga sebagai tempat untuk menyimpan mayat. Tongkonan berasal dari kata tongkon (artinya duduk bersama-sama). Tongkonan dibagi berdasarkan tingkatan atau peran dalam masyarakat (stara sosial Masyarakat Toraja). Di depan tongkonan terdapat lumbung padi, yang disebut ‘alang‘. Tiang-tiang lumbung padi ini dibuat dari batang pohon palem (bangah) saat ini sebagian sudah dicor. Di bagian depan lumbung terdapat berbagai ukiran, antara lain bergambar ayam dan matahari, yang merupakan simbol untuk menyelesaikan perkara.

Tongkonan Pallawa adalah salah satu tongkonan yang berada di antara pohon-pohon bambu di puncak bukit. Tongkonan tersebut didekorasi dengan sejumlah tanduk kerbau yang ditancapkan di bagian depan rumah adat. Terletak sekitar 12 Km ke arah utara dari Rantepao.

Londa

Londa adalah bebatuan curam di sisi makam khas Tana Toraja. Salah satunya terletak di tempat yang tinggi dari bukit dengan gua yang dalam dimana peti-peti mayat diatur sesuai dengan garis keluarga, di satu sisi bukit lainya dibiarkan terbuka menghadap pemandangan hamparan hijau. Londa terletak de Desa Sendan Uai, Kecamatan Sanggalai, sekitar 5 Km ke arah selatan dari Rantepao, Tana Toraja.


Ke'te Kesu

Ke’te Kesu berarti pusat kegiatan, dimana terdapatnya perkampungan, tempat kerajinan ukiran, dan kuburan. Pusat kegiatannya adalah berupa deretan rumah adat yang disebut Tongkonan, yang merupakan obyek yang mempesona di desa ini. Selain Tongkonan, disini juga terdapat lumbung padi dan bangunan megalith di sekitarnya. Sekitar 100 meter di belakang perkampungan ini terdapat situs pekuburan tebing dengan kuburan bergantung dan tau-tau dalam bangunan batu yang diberi pagar. Tau-tau ini memperlihatkan penampilan pemiliknya sehari-hari. Perkampungan ini juga dikenal dengan keahlian seni ukir yang dimiliki oleh penduduknya dan sekaligus sebagai tempat yang bagus untuk berbelanja souvenir. Terletak sekitar 4 Km dari tenggara Rantepao.

Batu Tumonga

Di kawasan ini anda dapat menemukan sekitar 56 batu menhir dalam satu lingkaran dengan 4 pohon di bagian tengah. Kebanyakan batu menhir memiliki ketinggian sekitar 2 – 3 meter. Dari tempat ini anda dapat melihat keindahan Rantepao dan lembah sekitarnya. Terletak di daerah Sesean dengan ketinggai 1300 Meter dari permukaan laut.




Lemo

Lemo merupakan sebuah kuburan yang dibuat di bukit batu. Bukit ini dinamakan Lemo karena bentuknya bulat menyerupai buah jeruk (limau). Di bukit ini terdapat sekitar 75 lubang kuburan dan tiap lubangnya merupakan kuburan satu keluarga dengan ukuran 3 X 5 M. Untuk membuat lubang ini diperlukan waktu 6 bulan hingga 1 tahun dengan biaya sekitar Rp. 30 juta. Tempat ini sering disebut sebagai rumah para arwah. Di pemakaman Lemo anda dapat melihat mayat yang disimpan di udara terbuka, di tengah bebatuan yang curam. Kompleks pemakaman ini merupakan perpaduan antara kematian, seni dan ritual. Pada waktu-waktu tertentu pakaian dari mayat-mayat akan diganti dengan melalui upacara Ma Nene. Kuburan Batu Lemo ini terletak di sebelah utara Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Kuburan Bayi Kambira

Di kuburan ini, bayi yang meninggal sebelum giginya tumbuh dikuburkan di dalam sebuah lubang yang dibuat di pohon Tarra’. Bayi ini dianggap masih masih suci. Pohon Tarra’ dipilih sebagai tempat penguburan bayi, karena pohon ini memiliki banyak getah yang dianggap sebagai pengganti air susu ibu. Dengan menguburkan di pohon ini, orang-orang Toraja menganggap bayi ini seperti dikembalikan ke rahim ibunya dan mereka berharap pengembalian bayi ini ke rahim ibunya akan menyelamatkan bayi-bayi yang akan lahir kemudian.
Pohon Tarra' memiliki diameter sekitar 80 - 100 cm dan lubang yang dipakai untuk menguburkan bayi ditutup ijuk dari pohon enau. Pemakaman seperti ini dilakukan oleh orang toraja pengikut ajaran ajaran kepercayaan kepada leluhur. Upacara penguburan ini dilaksanakan secara sederhana dan bayi yang dikuburkan tidak dibungkus dengan kain, sehingga bayi seperti masih berada dirahim ibunya.
Kuburan ini terletak didesa kambira, tidak jauh dari Makale,Tana Toraja.

Arung Jeram Sungai Sa'dan

Sungai Sa’dan memiliki panjang sekitar 182 km dan lebar rata-rata 80 meter serta memiliki anak sungai sebanyak 294. Di sepanjang Sungai ini terdapat beberapa jeram dengan tingkat kesulitan yang berbeda, seperti jeram Puru’ dengan kategori tingkat kesulitan III; jeram Pembuangan Seba dengan kategori tingkat kesulitan IV, yaitu permukaan air di pinggir sungai yang lebar dan tiba-tiba menyempit dengan cepat; jeram Fitri dengan kategori tingkat kesulitan V, yaitu berupa patahan dan arus sungai yang menabrak batu besar yang dapat menyebabkan perahu menempel di batu dan terjebak diantaranya. Selain itu, topografi daerah ini juga sangat menarik dengan keindahan alam dan udara yang sejuk di sepanjang perjalanan.
Lokasi Sungai Sa’dan ini dimulai dari jembatan gantung di Desa Buah Kayu kabupaten Tana Toraja dan berakhir di jembatan Pappi Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Upacara Adat Rambu Solo

Rambu Solo dalah upacara adat kematian masyarakat Tana Toraja yang bertujuan untuk menghormati dan menghantarkan arwah orang yang meninggal dunia menuju alam roh, yaitu kembali kepada keabadian bersama para leluhur mereka di sebuah tempat peristirahatan. Upacara ini sering juga disebut upacara penyempurnaan kematian karena orang yang meninggal baru dianggap benar-benar meninggal setelah seluruh prosesi upacara ini digenapi. Jika belum, maka orang yang meninggal tersebut hanya dianggap sebagai orang “sakit” atau “lemah”, sehingga ia tetap diperlakukan seperti halnya orang hidup, yaitu dibaringkan di tempat tidur dan diberi hidangan makanan dan minuman bahkan selalu diajak berbicara.

Puncak dari upacara Rambu solo ini dilaksanakan disebuah lapangan khusus. Dalam upacara ini terdapat beberapa rangkaian ritual, seperti proses pembungkusan jenazah, pembubuhan ornament dari benang emas dan perak pada peti jenazah, penurunan jenazah ke lumbung untuk disemayamkan, dan proses pengusungan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Selain itu, dalam upacara adat ini terdapat berbagai atraksi budaya yang dipertontonkan, diantaranya adu kerbau, kerbau-kerbau yang akan dikorbankan di adu terlebih dahulu sebelum disembelih, dan adu kaki. Ada juga pementasan beberapa musik dan beberapa tarian Toraja.

Kerbau yang disembelih dengan cara menebas leher kerbau hanya dengan sekali tebasan, ini merupakan ciri khas masyarakat Tana Toraja. Kerbau yang akan disembelih bukan hanya sekedar kerbau biasa, tetapi kerbau bule “Tedong Bonga” yang harganya berkisar antara 10 – 50 juta per ekornya.

Upacara adat ini biasanya dilaksanakan di Kampung Bonoran, Desa Ke’te’ Kesu’, Kecamatan Kesu’, Tana Toraja. ( Sumber : http://www.sulsel.go.id )

(::) Kawasan Wisata Pangopango Di Tana Toraja Mulai Dibuka Untuk Umum (::)


Sindonews.com - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tana Toraja mulai membuka kawasan wisata alam Pango-pango kepada masyarakat umum. 

"Masyarakat umum sudah bebas mengunjungi objek wisata alam Pango-pango. Untuk sementara, pengunjung digratiskan masuk berwisata di Pango-pango," ujar Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung di Makale, Jumat (22/3/2013).

Dikatakan Theofilus, Pango-pango yang terletak di kecamatan Makale Selatan salah satu objek wisata alam baru yang dikembangkan menjadi objek wisata unggulan di Tana Toraja. 

Wisatawan yang berkunjung ke Pango-pango bisa menikmati keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan. Tidak hanya itu, wisatawan akan dimanjakan dengan rimbunnya hutan pinus yang masih "perawan" dan hamparan pegunungan yang mengelilingi kawasan wisata Pangopango.

Dipuncak Pangopango  yang berada pada ketinggian 1.643 meter dari permukaan laut, wisatawan bisa melihat jelas seluruh wajah kota Makale, hingga kabupaten Toraja Utara.

Bahkan, pemkab Tana Toraja berencana membangun sebuah menara ketinggian 30 meter di atas puncak agar pengunjung bisa melihat wajah kota Pare-pare dengan menggunakan teropong.

Ditengah-tengahnya terdapat sebuah gasebo tempat wisatawan beristirahat melepas lelah sambil menikmati indahnya panorama alam pegunungan. Akses jalan menuju Pangopango juga sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Sejuknya udara pegunungan dan keindahan alam yang luar biasa indahnya siap menyambut setiap wisatawan yang datang berwisata ke Pango-pango," kata Theofilus.

Selain potensi alam, Pangopango juga menawarkan wisata agro. Tanaman yang tumbuh di sekitarnya seperti buah-buahan dan sayur mayur menambah daya tarik tempat wisata itu.

Pengunjung bisa melihat langsung  proses pembibitan, penanaman hingga proses pemetikan. Pangopango sebagai kawasan wisata agro diharapkan bisa meningkatkan pendapatan masyarakat setempat dan pendapatan daerah.

"Wisatawan juga bisa langsung membeli buah-buahan dan sayur mayur kepada masyarakat setempat dengan cara memetik langsung di kebun di kawasan wisata angro Pangopango," kata Theofilis.

Meski sudah dibuka untuk umum, Pemkab Tana Toraja masih terus membenahi fasilitas kawasan wisata alam dan wisata agro Pangopango guna lebih memikat wisatawan domestik dan mancanegara datang berkunjung ke Pangopango. Saat ini yang dilakukan pemerintah bagaimana mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke kawasan wisata Pangopango.

Semakin banyak wisatawan datang, Pangopango akan makin terkenal. Setiap orang yang datang akan bercerita pengalamannya selama berada di Pangopango kepada orang lain. Cerita itu salah satu media promosi yang diyakini makin membuat orang penasaran untuk datang ke sana.

"Saya optimistis, Pangopango akan menjadi objek wisata unggulan di Toraja. Saya juga memprediksi, dalam beberapa tahun ke depan akan ada event spektakuler dilaksanakan di kawasan wisata alam dan kawasan wisata agro Pangopango" optimistis Theofilus.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi menyatakan Pangopango dijadikan kawasan objek wisata baru merupakan terobosan spektakuler yang dilakukan pemkab Tana Toraja dalam upaya meningkatkan pariwisata daerah.

"DPRD mendukung setiap upaya pemerintah dalam memajukan pariwisata daerah. Termasuk mengembangkan potensi daerah menjadi objek wisata baru," tandas Legislator Partai Golkar itu.

:: Sekian 
Itulah info saya mengenai Objek Wisata Di Kabupaten Tana Toraja, buat teman-teman yang belum kesana cobalah untuk berlibur di Toraja. Objek wisata Pangopango baru-baru di buka ches!

SALAM PLUR


Baca SelengkapnyaObjek Wisata Di Kabupaten Tana Toraja

Tipograpi Teks Keren Dengan Photoshop

BUATLAH TIPOGRAPI MENAKJUBKAN TENTANG DIRI ANDA


Seperti kita ketahui, tipografi seni potret mengambil sejumlah besar pekerjaan. Berikut ini adalah versi lebih sederhana saya buat, yang berharap untuk memberikan ide tentang bagaimana untuk memulai sebuah tipograpi. Tutorial ini akan menunjukkan cara membuat sikat kustom dan mengisi pola. Juga Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang pemilihan alat dan posterize.

Hasil gambar akhir


Mendownload photo bagus di sini. Tidak perlu untuk membuat dokumen apapun karna kita akan bekerja pada foto ini secara langsung.


Menggunakan alat Pen, jauh dari tanaman daerah hitam di kedua sisi bawah telinga. Double-klik pada layer Background pada tab Layer untuk membuka dan mengubah nama sebagai Photo. Buat layer baru di bawah layer Photo dan mengisinya dengan warna # FFFFFF. Lalu pergi ke Image> Adjustments> Posterize.Mengatur Levels untuk 4.


Menyembunyikan lapisan Photo untuk sementara dengan mengklik ikon mata di sebelah kiri di samping layer. Menggunakan alat Type dengan font favorit Anda dan warna # 000000, ketik beberapa kata seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Sekarang kita akan membuat sikat Photoshop. Untuk melakukannya, cukup membuat seleksi di sekitar kata pertama seperti apa yang saya lakukan di bawah ini. Pergi ke Edit> Define Brush Preset. Di sana Anda memilikinya! Sebuah sikat baru akan muncul di bawah jendela Brush Preset Anda. Lakukan hal yang sama untuk kata-kata yang tersisa juga.


Selanjutnya, kita akan menyesuaikan Pola Isi. Untuk melakukannya, menggabungkan semua kata-kata Anda bersama-sama sebagai satu single layer. Pergi ke Edit Transform> Gratis. Mengurangi ukuran kata-kata untuk sangat kecil seperti apa yang saya lakukan di bawah ini. Sekarang menyembunyikan semua lapisan lain kecuali kata-kata. Membuat pilihan di sekitar mereka dan pergi ke Edit> Define Pattern. Anda dapat menemukan pola yang baru dibuat sekarang di jendela Pola Preset Anda.


Kita tidak banyak menggunakan untuk lapisan kata lagi sehingga Anda dapat menyembunyikannya. Pergi ke Unhide Photo dan lapisan Latar Belakang lagi. Kali ini membuat pilihan kecil di sekitar area hitam seperti apa yang saya lakukan pada lehernya.


Dengan pilihan itu, pergi ke Pilih> serupa. Ini akan memilih semua bidang dengan warna tertentu.


Sebelum kita pergi lebih jauh, cobalah untuk memilih Brush tool dan klik kanan pada bagian manapun dalam dokumen. Ini adalah cara pintas untuk mengubah ukuran Brush dan jenisnya. Menyembunyikan lapisan Photo, meninggalkan seleksi dimuat. Buat layer baru dan mulai membasmi sekitar dengan brushes yang Anda buat sebelumnya. Apa yang perlu Anda perhatikan adalah untuk menyesuaikan ukuran sebelum Anda cap sehingga cocok baik dalam pemilihan. Lakukan beberapa kali dengan mengklik kanan, ukuran menyesuaikan dan stamping. Segera Anda akan dapat menguasainya.


Sadarilah bahwa ada beberapa bagian yang benar-benar kecil dan akan sulit untuk cap masuk ke daerah tersebut. Jadi apa yang bisa kita lakukan adalah untuk mengisi daerah-daerah dengan Pola Isi yang Anda buat sebelumnya juga. Buat layer baru di bawah perangko. Gunakan Paint Bucket tool dan mengisinya dengan pola preset Anda.


Namun, Pola Isi membuat perangko kita kurang terlihat. Jadi CTRL + klik kiri pada layer perangko Anda untuk memuat pilihan di sekitar kata-kata, pergi ke Pilih> Memodifikasi> Expand. Mengatur Radius ke 1 pixel.Kemudian diikuti dengan Select> Inverse. Pilih layer Pola Isi dan membuat Layer Mask dengan pilihan itu. Ini akan membuat perbatasan 1 pixel di sekitar kata-kata dicap.


Ulangi langkah ini untuk dua nada lain warna abu-abu di lapisan Photo.


Dan kita selesai! Kira-kira bagaimana Anda harus mendapatkan pekerjaan Anda selesai.


Meskipun gaya hitam-putih sudah tampak hebat bagi saya, Anda juga dapat menambahkan latar belakang tekstur dan mengganti warna untuk preferensi pribadi Anda. Semoga Anda menikmati tutorial ini. Have fun!


SEKIAN N SALAM PLUR,,
Baca SelengkapnyaTipograpi Teks Keren Dengan Photoshop

Google Followers

Social Media

Photoshop Manipulasi Koleksi Tas Dan Souvenir Minasa Upa - by andi fiqran | Copyright of Stimlash : Tutorial Photoshop, Tips Dan Trik.
Widget by : andi fiqran